Jumat, 25 Februari 2011

Tips Pengantin Baru.


Menikah adalah dambaan setiap orang. Melalui jalur resmi yang satu ini, baik secara agama maupun hukum negara, setiap manusia akan berkelompok dalam sebuah koloni baru bernama keluarga. Pusaran hidup manusia berakhir dengan suka. Memiliki pasangan, memiliki anak, memulai kehidupan baru yang lebih menjanjikan bersama pasangan yang diidamkan.
Bagi mereka yang memutuskan menikah, begitu banyak rencana dan keinginan yang ingin direalisasikan. Namun, status sebagai pengantin baru terkadang menjadi kendala. Kendala yang dimaksud bukanlah dalam arti statusnya yang berubah dari lajang menjadi menikah. Namun, status pengantin baru biasanya identik dengan permulaan. Memulai semuanya dari awal secara bersama-sama, dari segi fisik dan mental.
Sebagai pasangan yang baru bersatu, biasanya pengantin baru akan banyak bertanya, banyak meraba-raba. Beberapa hal yang berhubungan dengan tips pengantin baru akan dicari dan dipelajari. Mulai dari bagaimana membina keluarga, memperlakukan pasangan, persalinan, membesarkan dan mendidik anak, resep masakan, interior, dan masih banyak pengetahuan-pengetahuan lainnya.
Semuanya seolah-olah menjadi baru dan menarik. Seolah kita memasuki dunia baru dan semuanya serba baru.
Bagi pengantin baru, ada banyak aktivitas yang mesti dilakukan. Terlebih bagi mereka yang memilih tinggal bersama orang tua atau mertua. Ketentuan-ketentuan khusus yang merupakan konvensi keluarga mesti dituruti. Jika tidak, akan menimbulkan ketidaknyamanan. Jika dibiarkan berlarut-larut akan menjadi konflik yang berkepanjangan.


Itulah sebabnya banyak kita temui menantu dan mertua yang tak akur, meski statusnya masih sebagai pengantin baru. Sebaiknya, setiap pasangan sudah mempunyai rencana ketika mereka masih berstatus pacaran sehingga ketika sudah menjadi pengantin baru, mereka hanya tinggal menjalankan rencana-rencana yang telah terkonsep matang.
Tips Pengantin Baru
Inilah beberapa tips yang bisa dijadikan referensi bagi para pengantin baru.
1. Memilih tidak serumah dengan orang tua atau mertua.
2. Memprioritaskan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, misalnya alat masak.
3. Memanjakan pasangan dengan bentuk-bentuk perhatian dan kasih sayang.
4. Bekerja sama dalam melakukan pekerjaan rumah.
5. Menghargai apa-apa yang telah dikerjakan oleh pasangan meski hasilnya tidak maksimal.
6. Memuji pasangan agar menambah kesan romantis dan harmonis.
7. Lakukan komunikasi secara rutin agar tidak terjadi kesalahpahaman dan disfungsi komunikasi keluarga.
8. Jangan menuntut perubahan yang sifatnya drastis terhadap pasangan.
9. Saling menghormati orang tua dan mertua.
10. Menjadi pendamping dalam berbagai suasana agar pasangaan merasa nyaman dan aman di samping Anda.
11. Bercintalah dengan hangat dan jangan terburu-buru.
12. Berbulan madulah di tempat favorit.
Semoga saja tips pengantin baru tadi bisa memberikan masukan kepada Anda, khususnya yang baru membentuk keluarga dalam bingkai pernikahan. Beberapa tips tadi bisa Anda lakukan terus meski sudah tidak lagi menjadi pengantin baru agar keharmonisan tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar