Kamis, 03 Maret 2011

Bill Gates



Para anak-anak IT mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Bill Gates, ataupun Microsoft, Bill Gates lahir di Seattle, tepatnya di washington Amerika Serikat, Bill Gates lahir pada tahun 1955 Ayahnya adalah seorang pengacara dan ibunya adalah seorang guru. Bill Gates adalah seorang anak yang cerdas dan penuh dengan semangat, namun dia juga terkadang mendapatkan kesulitan disekolahnya karena dia terlalu semangat. karena hal itu pula dia di pindahkan oleh orang tuanya untuk bersekolah ke Lakeside School yang merupakan sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki, saat ia berusia 13 tahun.
Dari sinilah muncul sejarah Microsoft, Bill Gates pertama kali mengenal dunia komputer, tepatnya tahun 1968, komputer yang berupa mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu, disebut dengan nama ASR-33. Bill Gates dengan cepat menguasai BASIC, bahasa pemrograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu berjam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. Sampai-sampai seorang guru Bill Gates memberi dia julukan dengan "Dia adalah seorang 'nerd' (eksentrik),". dan sekitar tahun 1975 ketika Gates bersama Paul Allen sewaktu masih sekolah bersama-sama menyiapkan program software pertama untuk mikro komputer. Seperti cerita di Popular Electronics mengenai "era komputer di rumah-rumah" dan mereka berdua yakin software adalah masa depan. Inilah awal Microsoft.
Di awal dasawarsa 1970, Bill Gates menulis Surat Terbuka kepada Penghobi Open Letter to Hobbyists, yang mengejutkan komunitas yang mempunyai hobi pada komputer dan mendirikan Microsoft Corporation, salah satu perusahaan paling sukses di dunia, dan memimpin arah kepada pembukaan industri software komputer. Namun Bill Gates juga mendapat repotasi yang kurang baik dengan cara berdagangnya, rencana-rencana microsoft amat sukses walaupun ada berbagai macam gugatan.
Dalam dasawarsa 1980 Gates gembira atas kemungkinan penggunaan CD-ROM sebagai media penyimpanan dokumen, dan mensponsori penerbitan buku CD-ROM: The New Papyrus yang mempromosikan ini. namun lagi-lagi tidak dapat disangkal bahwa Bill Gates telah melakukan beberapa kesalahan dalam bisnis softwarenya. Hal ini terbukti dengan beberapa dakwaan yang diarahkan kepadanya berkaitan dengan cara - cara bisnis yang melanggar undang-undang bisnis Amerika Serikat, misalnya monopoli Internet Explorer pada sistem operasi Windows.
Pada tanggal 1 januari 1994 Bill Gates menikah dengan Melinda French dan mempunyai tiga orang anak, Jennifer Katharine Gates (1996), Rory John Gates (1999) and Phoebe Adele Gates (2002). anda bisa liat disitus Bill Gates, ia mengatakan ini “We've really achieved the ideal of what I wanted Microsoft to become.” mungkin jika diartikan kurang lebih seperti ini "Kami benar-benar mencapai cita-cita apa yang saya ingin Microsoft menjadi." menandakan kesuksesan yang gemilang.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar